RUMAH MINIMALIS MASIH TETAP JADI IDOLA

RUMAH IMPIAN
Rumah Minimalis Type 36/60 dan 36/72: 1 Lantai dan 2 Lantai
RUMAH MINIMALIS MASIH TETAP JADI IDOLA
Berbicara tentang rumah..., rumah minimalis akhir-akhir ini masih tetap menjadi topik hangat perbincangan di Indonesia. Yang menjadi hangat perbincangan penyebabnya ialah rencana pemerintah untuk menyediakan perumahan yang layak untuk penduduk Indonesia penyebabnya. Sebuah hunian yang layak untuk ditinggali serta harga yang terjangkau menjadi target yang ingin diwujudkan oleh Kementrian Perumahan Rakyat.

Untuk membahas tentang rumah minimalis maka tidak lengkap rasanya jika tidak menyinggung mengenai rumah minimalis type 36. Kenapa dengan rumah type 36?
Rumah minimalis type 36 memang sangat spesial. Model rumah ini sangat digemari oleh masyarakat. Sebagian besar mereka adalah orang yang berpenghasilan standar UMR. Alasan utamanya adalah model rumah type 36 cocok untuk keluarga kecil sederhana. Adapaun alasan lainnya adalah karena model rumah type 36 sesuai kantong, berbiaya murah serta hemat lahan.

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita ulas apa itu rumah type 36/72. Maksudnya adalah luas bangunan rumah 36 m2 (meter persegi), dan luas tanahnya adalah 72 m2 (meter persegi). Nah, sekarang pasti sudah tidak bingung lagi kan. Sekilas, Desain rumah minimalis type 36 72 tampak tidak besar-besar amat jika dilihat dari luas bangunan rumah. Tetapi coba Anda perhatikan sisa lahan yang tersedia dari 72 m2 jika dikurangi 36 m2. Secara umum interior yang bisa dimaksimalkan dalam rumah type 36 adalah ruang tamu kecil, 2 sampai 3 kamar tidur, sebuah dapur sederhana, serta kamar mandi keluarga.

Dan juga kita membahas desain rumah minimalis tampak depan yang dibangun dengan 1 lantai. Tujuan dari pembahasan kali ini adalah untuk memberikan referensi kepada Anda mengenai desain rumah minimalis 1 lantai jika dilihat dari depan, sehingga membantu Anda dalam menemukan ide dalam memdesain rumah yang akan Anda bangun. Selain mempunyai bentuk yang bagus dan modern, rumah minimalis juga mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan model rumah lainnya. Sebelum kita memberikan ulasan mengenai desain rumah minimalis, terlebih dahulu kita akan membahas kelebihan rumah minimalis yang dibangun dengan 1 lantai.

Saat ini rumah minimalis sederhana 1 lantai masih menjadi pilihan banyak orang. Ini karena rumah jenis ini memiliki harga yang lebih ramah dan sudah banyak developer atau pengembang yang membangun rumah jenis ini. Rumah minimalis juga memiliki banyak type yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang tinggal sendirian atau baru berkeluarga, rumah minimalis 1 lantai sangat cocok bagi Anda dan keluarga. Lalu apa saja sih kelebihan rumah minimalis 1 lantai?

Ada 4 Kelebihan Rumah Minimalis 1 Lantai
* Lahan
Kelebihan yang pertama pada model rumah minimalis 1 lantai ini adalah dari segi lahan. Seperti yang sudah disebutkan, saat ini lahan yang ada untuk membangun rumah sangat terbatas. Lahan yang terbatas membuat rumah yang dibangun di atasnya memiliki ukuran yang terbatas. Rumah minimalis 1 lantai memang memiliki lahan yang terbatas, tapi dengan memaksimalkan tata ruangan, rumah minimalis 1 lantai ini pun akan menjadi sangat nyaman.

* Desain Interior Rumah
Kelebihan yang kedua terletak pada desain interior. Rumah minimalis 1 lantai ini memiliki desain interior yang sangat simpel namun tetap berkesan modern dan elegan. Jadi meski sederhana, rumah jenis ini tidak akan kalah bagusnya dari rumah-rumah besar dengan biaya mahal.

* Sesuai Kebutuhan
Kelebihan ketiga adalah rumah jenis ini dibangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern. Bagi Anda yang menyukai jenis rumah dengan desain unik, simpel dan modern, rumah ini sangat cocok bagi Anda. Satu hal lain yang menarik dari jenis rumah ini adalah pemilihan perabotan rumah. Perabotan yang biasa digunakan di rumah jenis ini sebagian besar adalah perabotan modern yang memberikan kesan indah dan mewah. Kesan modern lain dapat Anda lihat dari bentuk rumah, dimana bentuk rumah akan terlihat simpel.

* Biaya Pembuatan
Kelebihan yang terakhir adalah dari segi biaya pembuatannya. Jika Anda ingin membangun rumah dengan desain minimalis 1 lantai, anda tidak akan membutuhkan biaya yang besar. Penyebab utama biaya pembangunan rumah yang besar adalah penggunaan lahan yang besar, sedangkan pada rumah jenis ini lahan yang digunakan masih terbatas sehingga biayanya pun tidak terlalu besar.

Jika Anda suka taman, maka bisa ditambahkan di depan atau samping rumah. Nah, meamksimalkan area yang ada, buatlah juga garasi untuk mobil atau motor Anda. Anda merasa tidak ahli dalam menata ruang dalam rumah type 36? Hal itu tidak menjadi masalah. Anda bisa menyewa konsultan desain interior rumah untuk memaksimalkan interior rumah.

Model rumah minimalis type 36/72 bisa diterapkan di manapun. Tidak harus di atas lahan berukuran 72 m2. Asalkan lahan tersebut memiliki luas minimalis 36 m2. Syukur-syukur jika ada lahan sisa. Lahan yang sisa tersebut bisa dimanfaatkan untuk melengkapi keindahan eksterior rumah seperti dibuat halaman dan taman.
Bisa juga di buat dengan kreasi Anda menjadi sebuah kolam ikan kecil yang indah. Pasti akan semakin mempercantik tampilan rumah Anda.

Ada banyak contoh foto denah dan desain rumah minimalis type 36/72 yang beredar di berbagai sumber, seperti buku, majalah dan internet. Salah satunya berikut contoh foto rumah minimalis tipe 36 72 terbaru:
Rata-rata rumah dengan tipe 36/72 didesain dengan sederhana dan di bagian depan rumah dimanfaatkan sebagai garasi. Ada juga taman kecil untuk menghiasi teras.

Ini adalah diantara contoh yang dapat Anda jadikan sebagai referensi

Desain rumah minimalis type 36
Semoga contoh desain ini dapat menjadi inspirasi Anda untuk membangun atau meronovasi, setidaknya Anda hanya tinggal memodivikasi dengan selera Anda sendiri. Terima kasih semoga tips dan trik ini bermanfaat. Selanjutnya


0 comments:

Post a Comment

 

Promotion





Fanspage Facebook


RUMAH IDAMAN - RUMAH IMPIAN - RUMAH MASA DEPAN